Senin, 18 April 2011

Fungsi Brand bagi Perusahaan

Brand adalah merek yang dimiliki oleh perusahaan. Brand merupakan konsistensi perusahaan. Sebuah merek berperan sebagai simbol dan recongnizable untuk produk dan jasa. Sebagai tanda pengenal perusahaan di kancah persaingan bisnis. Selain itu, brand menyampaikan kepada konsumen, pemegang saham, stakeholder, masyarakat dan dunia pada umumnya semua nilai dan sikap yang terkandung dalam sebuah produk atau perusahaan. Sebuah merek memenuhi fungsi utama bagi konsumen dan perusahaan sama.

Fungsi merek bagi konsumen
Merek berperan dalam hal komunikasi dan identifikasi. Mereka menawarkan bimbingan, menyampaikan harapan kualitas dan menawarkan bantuan dan dukungan bagi mereka membuat keputusan pembelian. Merek mempermudah bagi konsumen untuk menafsirkan dan mencerna informasi produk. Risiko pembelian dianggap demikian diminimalkan, yang pada gilirannya membantu membangun hubungan berdasarkan kepercayaan.
Merek A juga dapat berfungsi sebagai kartu bisnis sosial, menyatakan keanggotaan dalam kelompok tertentu. merek premium, misalnya, bahkan dapat menimbulkan rasa perbedaan dan prestise. Mengkonsumsi merek tertentu juga merupakan sarana komunikasi nilai-nilai tertentu. Dengan memilih untuk merek tertentu, konsumen menunjukkan bahwa ia mencakup nilai-nilai tertentu; merek menjadi alat pembentukan identitas.

Fungsi merek dari perspektif perusahaan
Sebuah merek memupuk merek dan loyalitas pelanggan.Terutama merek yang kuat dapat menetapkan prevalensi harga premium di pasar dan melunakkan reaksi konsumen terhadap perubahan harga. Khusus pembeli merek berorientasi - yang lebih peduli dengan merek dari harga - lebih ulet ketika datang ke perubahan dalam skenario yang kompetitif. Sensitivitas ini turun menjadi perubahan harga membuat mereka lebih berharga sebagai pelanggan.
Pengurangan risiko pembelian dianggap meletakkan dasar bagi suatu hubungan saling percaya, memberikan merek peran untuk bermain dalam memukul pelanggan untuk perusahaan. Merek dapat counter jajaran pembengkakan perdagangan karena pedagang rak stok dan pesanan mereka mengisi daftar dengan produk secara eksplisit diminta oleh konsumen. merek yang kuat di tingkat penjualan tertentu tetap dan pangsa pasar yang konstan dan sangat mengurangi ketergantungan pada promosi khusus jangka pendek. Sebuah merek membuka potensi besar dalam hal lisensi peluang sekaligus, membantu perusahaan mencapai rencana untuk ekspansi internasional.
Akhirnya, merek juga menawarkan perusahaan-perusahaan potensial untuk mengasah profil jelas dan membayangi kompetisi.merek yang kuat khususnya dapat mengurangi risiko yang meluncurkan produk baru akan tiba dan dapat digunakan sebagai platform untuk merek yang sukses peregangan (juga dalam hal peluncuran di segmen produk benar-benar baru dan sektor)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar